Antar Bantuan ke Pegunungan, Kapolres Pekalongan Naik Trail

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Ratusan pengendara motor trail yang tergabung dalam Pekalongan Selatan Trail Adventure (Pastriad), membawa paket sembako yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu di desa terpencil. Satu di antara pengendara itu, Kapolres Pekalongan.

Lantaran medan yang dilalui terlalu sulit, maka kendaraan motor trail menjadi pilihan untuk mencapai salah satu dusun di Desa Tebogo, Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan. Bhakti sosial itu memperingati HUT Bhayangkara ke-74, Polres Pekalongan, Sabtu 20 Juni 2020.

Kapolres Pekalongan, AKBP Aris Tri Yunarko, membagikan sembako warga miskin di desa terpeincil Desa Tenogo, Paninggaran. Dia berharap bakti sosial yang dilakukan oleh Polres Pekalongan, adalah bentuk solidaritas dan perhatian semua pihak kepada warga kurang mampu yang ada di desa terpencil, terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

“Bhakti sosial ini sebagai wujud saling membantu satu sama lain, dan mempererat tali persaudaraan antara masyarakat dan Polri,” ungkap Kapolres.

Kepala Desa Tenogo, Agus, mengatakan, bakti sosial yang dilakukan Polres Pekalongan bersama Pastriad, bukan hanya membantu meringankan beban kehidupan warga desa. Namun menjadi acara hiburan tersendiri bagi warga desa.

“Acaranya sangat meriah dan menarik perhatian warga, konvoi ratusan motor trail menjadi pemandangan tersendiri bagi warga, dan sangat menghibur,” kata Agus.

Warga menyambut antusias sumbangan sembako dari Kapolres ini. “Kami sangat berterimakasih, bantuan sembako ini sangat menolong kami,” kata Solihah, warga Lambanggelun Paninggaran.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini