13 Pelamar Ikuti Seleksi Penerimaan Tenaga Progammer Pemkot Pekalongan

0
Sebanyak 13 pelamar mengikuti seleksi penerimaan Tenaga Programmer Pemkot Pekalongan yang akan ditempatkan di Dinsos-P2KB dan BKPPD. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Sebanyak 13 pelamar mengikuti seleksi penerimaan Tenaga Programmer Pemerintah Kota Pekalongan yang akan ditempatkan di Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB) dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Pekalongan. Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) mendapat amanat untuk menyeleksi pelamar di Ruang Broadband Learning Center (BLC) selama dua hari yakni Rabu (10/6/2020) sampai Kamis (11/6/2020).

Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian (Kabid PSIP), Nugroho Adhi Pradhana menyampaikan, Dinkominfo menyeleksi 13 pelamar programmer untuk dua Organisasi Perangkat daerah (OPD). “Tes akan berlangsung selama dua hari, hari ini tes Computer Assisted Tes (CAT) dan besok praktiknya. Semoga semua peserta dapat mengikuti semua prosesnya untuk merebutkan formasi Tenaga Programmer di Dinsos-P2KB sebanyak 2 orang dan BKPPD sebanyak 1 orang,” kata Adhi.

Dalam pelaksanaan seleksi di tengah pandemi COVID-19 Adhi menekankan protokol kesehatan kepada peserta. Sebelum memasuki kantor dinkominfo, pelamar cuci tangan dengan air mengalir dan sabun tersebih dahulu, kemudian suhu tubuh para pelamar juga diperiksa maksimal 37,3 derajat.

“Kami tetap menerapkan protokol kesehatan, kebetulan Ruang BLC ini luas, jarak antarpeserta bisa memenuhi protokol kesehatan, mereka tidak berdesakan, tetap menjaga jarak, dan mengenakan masker dalam seleksi ini,” kata Adhi.

Dia berharap usai seleksi ini pelamar yang lolos menjadi Tenaga Programmer di Dinsos-P2KB dapat membantu percepatan pencatatan data penerima bantuan dari pusat, provinsi, dan daerah. Selanjutnya untuk Tenaga Programmer di BKPPD dapat langsung bekerja mendukung pembuatan e-kinerja yang telah dinantikan untuk diterapkan pada 2021.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini