TNI-Polri Salurkan Bansos untuk Warga Terdampak Rob di Ulujami Pemalang

0
Dirpolair Polda Jateng Kombes Pol Risnanto menyalurkan bantuan sosial berupa beras pada masyarakat terdampak banjir di Pemalang, Selasa, 9 Juni 2020. FOTO/PUSKAPIK/SURYO SUKARNO

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Menyambut Hari Bhayangkara ke-74, Polda Jateng, Polres Pemalang, dan Kodim 0711/Pemalang menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial di lokasi terdampak banjir rob wilayah Kabupaten Pemalang, Selasa (9/6/2020).

Didampingi Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu dan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan C Tarigan, Dirpolair Polda Jateng Kombes Pol Risnanto menyalurkan bantuan sosial berupa beras pada masyarakat. Pada kesempatan tersebut, Dirpolair Polda Jateng turut bersimpati atas terjadinya banjir rob yang menggenangi sebagian pemukiman warga di Desa Blendung, Ulujami, Pemalang.

“Khusus di wilayah Kecamatan Ulujami, dialokasikan 2,7 ton beras untuk disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terimbas langsung banjir rob,” kata Dirpolair.

Secara keseluruhan, Polda Jateng mengalokasikan 10 ton beras untuk disalurkan pada warga masyarakat Kabupaten Pemalang yang terdampak langsung pandemi corona. “Bantuan akan terus berkelanjutan dan tidak berhenti sampai di sini, bahkan jumlahnya bisa bertambah pada bulan selanjutnya sesuai petunjuk dari Mabes Polri,” katanya.

“Harapannya masyarakat dapat terbantu, kehadiran TNI-Polri semakin dirasakan masyarakat, serta meningkatnya motivasi dan kebersamaan untuk mempererat tali silaturahmi antara Polri, TNI dan masyarakat,” katanya.

Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu mengatakan, Polres Pemalang bersama Kodim 0711/Pemalang akan terus bersinergi dalam memberikan rasa aman pada masyarakat, sehingga masyarakat tetap produktif selama pandemi COVID-19.

“Setiap harinya, TNI-Polri membagikan 700 nasi kotak melalui dapur umum, termasuk membagikan bantuan berupa sembako dan beras, semoga dapat memberikan manfaat bagi warga yang terdampak,” ucap AKBP Edy Suranta Sitepu.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini