Putus Penyebaran Covid-19, Gedung DPRD Pemalang Disemprot Disinfektan

Petugas BPBD Kabupaten Pemalang melakukan penyemprotan disinfektan di Gedung DPRD untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Seluruh ruangan di gedung DPRD Kabupaten Pemalang, Jumat sore, 29 Mei 2020, disemprot disinfektan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari rangkaian upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Sekretaris DPRD Pemalang Abdulatif mengatakan, beberapa ruangan yang disemprot disinfektan antara lain ruang rapat paripurna, ruang Komisi dan Fraksi. Menurutnya, gedung DPRD adalah tempat yang paling banyak sirkulasi keluar masuk orang karena sering dijadikan lokasi rapat bersama dan pengaduan masyarakat.

“Sebelumnya juga sudah sering dilakukan hal yang sama yaitu disemprot disinfektan, dan baru-baru ini juga dilakukan rapid test untuk anggota dewan,” katanya.

Disampaikan Latif, jauh sebelum virus Covid-19 menyebar, setiap ruangan juga sudah dilengkapi dengan sarana cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer. Dia berharap semua pihak dapat mematuhi protokol kesehatan agar Covid-19 cepat hilang, khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang, sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti dahulu.

Penulis: Dedi Muhsoni
Editor: Faisal M

Tinggalkan Balasan