Polres Tegal Salurkan Zakat Fitrah dan Zakat Profesi

Kapolres Tegal, AKBP M Iqbal Simatupang, didampingi Wakapolres Tegal, Kompol Heru Budiharto, menyerahkan zakat fitrah kepada salah seorang warga di Halaman Polres Tegal, Jumat pagi, 22 Mei 2020.FOTO/PUSKAPIK/WIJAYANTO
KLIK Untuk Ikut Polling sekarang!

PUSKAPIK.COM, Slawi – Kepolisian Resor Tegal menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga masyarakat kurang mampu, Jumat pagi, 22 Mei 2020. Penyerahan paket sembako tersebut dilakukan di Halaman Mapolres Tegal.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Kepolisian Resor Tegal AKBP M Iqbal Simatupang didampingi Wakapolres Kompol Heru Budiharto, serta pejabat Polres Tegal, Jumat 22 Mei 2020.

Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang, mengatakan, paket sembako yang disalurkan berasal dari zakat profesi dan zakat fitrah para Anggota Polres Tegal.

“Zakat fitrah dan zakat profesi ini akan disalurkan kepada warga kurang mampu dan sejumlah panti asuhan,” terang M Iqbal di dampingi Wakapolres Tegal Kompol Heru Budiharto, usai penyerahan zakat secara simbolis di Halaman Mapolres Tegal.

Iqbal menambahkan, zakat fitrah merupakan kewajiban bagi umat muslim setelah menunaikan puasa Ramadan sebulan penuh yang juga masuk dalam rukun Islam yang ketiga. Zakat profesi yang disalurkan sebanyak 250 paket dan zakat fitrah ada 670 kantong beras.

“Semoga apa yang kami berikan mendapat berkah dan selama kami bertugas selalu diberikan kekuatan dan selalu bekerja dengan ikhlas buat masyarakat,” pungkas M Iqbal.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

Iklan

Tinggalkan Balasan