Besok, Disnaker Pemalang Gandeng Perusahaan, Peringati Hari Buruh

0
Kepala Seksi Pengupahan Disnaker Pemalang, Arya Dhyta Anggara.FOTO/PUSKAPIK/ERVIN AFRIWINANDA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ada yang berbeda pada peringatan mayday (hari buruh) 1 Mei besok. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang melalui dinas tenaga kerja, akan menggelar bakti sosial bersama pekerja dan perusahaan peduli pandemi Covid-19.

Kasi Pengupahan dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Disnaker Pemalang, Arya Dhyta, Kamis 30 April 2020, mengatakan, persiapan untuk mayday sudah pada tahap penggalangan kebutuhan bantuan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Pemalang.

“Kita jadikan agenda mayday kali ini hubungan tripartid atau sinergitas dari pemerintah, tenaga kerja dan pengusaha untuk melawan wabah corona,” ungkap Arya.

Bentuknya bantuan berupa APD yang nanti diserahterimakan kepada Posko Penanggulangan Covid 19 Pemalang. Selain itu juga ada pembagian masker dan makanan kepada pekerja non-industri seperti karyawan toko dan sebagainya.

“Untuk jumlah bantuan belum bisa kami pastikan, sekarang sedang disiapkan dari perusahaan yang akan ikut menyumbang,” kata Arya.

Disnaker mengaku sudah menyiapkan anggaran khusus untuk agenda Baksos 1 Mei besok. Selain peringatan hari buruh, juga sebagai bentuk kepedulian terhadap penanggulangan Covid-19 di Pemalang.

“Mayday kali ini kita peringati dengan protap pencegahan Covid-19, menghindari kerumunan, social dintancing, dan pishycal distancing kita utamakan,” tutup Arya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini