Sempat Kabur dari RSUD, Hasil Swab Pasien PDP Positif Covid-19

0
ILUSTRASI.NET

PUSKAPIK. COM, Tegal – AT, warga Desa Brekat, Kabupaten Tegal, yang berstatus sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD Suradadi, Kabupaten Tegal dinyatakan positif Covid-19. Sebelumnya, AT, sempat kabur saat menjalani perawatan di RSI Harapan Anda Kota Tegal pada 18 April 2020 lalu.

Informasi tersebut disampaikan Wakil Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tegal, Muhamad Jumadi, melalui Siaran Pers, Jumat sore, 24 April 2020. Disebutkan, AT pertama kali dirawat di RSI Harapan Anda Kota Tegal pada 14 April 2020, dengan keluhan sakit kepala seusai pingsan di kamar mandi rumahnya.

Hasil pemeriksaan rontgen diketahui ada gambaran bronkitis serta penyakit penyerta diabetes melitus. Karena ada riwayat bekerja sebai sopir di Jakarta, maka pasien dimasukan ke ruang intermediate dikarenakan ruang isolasi penuh. Pasien ditetapkan sebagai PDP.

“Tanggal 15 dan 16 April diambil Swab namun belum ada hasil, ” kata Jumadi.

Tanggal 18 April 2020 pasien minta pulang dan mengancam akan mogok makan dengan alasan tidak betah. Pasien bahkan sempat mengancam akan bunuh diri. Setelah mendapat edukasi dari dokter dan perawat, pasien berangsur tenang dan mau menjalani perawatan.

“Tapi jam 19.30 AT sudah tidak ada di ruangan. Jarum infus sudah dicabut sendiri. Hasil pantauan CCTV ternyata AT kabur dibantu istrinya, ” ujar Jumadi.

AT berhasil ditemukan di hari Minggu, 19 April 200 dan langsung dibawa ke RSUD Suradadi sampai sekarang.

“Sampai sekarang masih dirawat di RSUD Suradadi dan ternyata hasil Swabnya positif, ” terang Jumadi.

Kontributor : Wijayanto
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini