Di Batang, 2 Orang Lagi Positif Covid-19

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Batang – Bupati Batang, Wihaji, Jumat 24 April 2020, dua orang pasien Covid-19 sembuh, namun hasil swab terbaru, ada dua  orang lagi  warga Batang yang positif Covid-19.

“Jadi dua orang positif warga Batang sembuh, tapi hasil test swab laborat ada penambahan dua orang positif terinveksi virus corona,”  kata Wihaji.

Penambahan 2 orang positif tersebut berjenis kelamin laki – laki, peerjaan kenet dengan usia 39 tahun dan dokter usia 30 tahun yang praktek di rumah sakit swasta.

“Kenek bus itu pernah dirawat 8 hari di RSUD Kalisari Batang, karena sehat dipulangkang tapi setelah pulang hasil swab-nya positif. Akhirnya dijemput oleh petugas RSUD di rumahnya untuk diisolasi kembali,” jelas Wihaji

Adapun dokter positif corona riwayatnya pernah kontak dengan pasien terinveksi virus korona.

“Karena orang tanpa gejala, dokter tersebut melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” kata Wihaji

Untuk saat ini Dinas Keehatan masih melakukan tracking perjalanan kontak dua orang positif corona.

“Total jumalah warga Batang  terinfeksi virus korona sebanyak 6 orang, namun yang sembuh dua orang, 1 satu orang masih dirawat di RS dr Kariadi Semarang,  1 orang dirawat di RSUD Kaliaari Batang, 1 orang isolasi mandiri dan satu orang meninggal dunia,” jelasnya

Wihaji juga menyatakan, 4 kecamatan di Batang yang sudah masuk zona merah yakni Kecamatan Batang dengan status ODP 130 Orang, PDP 6 orang,  positif corona 3 orang.

Kecamatan Kandeman ODP 22 orang,  PDP 3 orang, positif korona 1 orang, Kecamatan Limpung ODP 7 orang PDP 3 orang dan positif korona 1 orang. Kecamatan Tulis ODP 50 orang,  PDP 3 Orang positif corona 1 orang.

Kontributor : Suryo Sukarno

Editor           : Amin  Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini