Di Pemalang, Kuli Panggul dan Yatim Piatu Terima Bingkisan dari TNI-Polri

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Memasuki Ramadan 2020, puluhan anak yatim piatu dan kuli panggung menerima bantuan sosial dari Polres dan Kodim 0711/Pemalang dalam Bhakti Sosial TNI-Polri peduli Covid-19, Selasa 21 April 2020.

Selain itu, puluhan warga kurang mampu di Kelurahan Pelutan Kabupaten Pemalang, pengemudi ojek online, ojek pangkalan dan tukang becak turut menerima paket sembako untuk mengurangi beban di tengah pandemi Covid-19.

Dipimpin oleh Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu dan Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Irvan Cristian Tarigan, rombongan mendatangi sejumlah lokasi penyerahan bantuan sembako dengan cara mobiling mengelilingi kota Pemalang.

“Bantuan diberikan kepada yang membutuhkan, terutama warga yang kurang mampu,” ungkap AKBP Edy Suranta Sitepu.

Penerima bantuan paket sembako dengan sabar menanti kehadiran rombongan di sejumlah titik. Yaitu di Kelurahan Wanarejan Selatan Kecamatan Taman, Pasar buah dan sayur, terminal induk, stasiun kereta api, pangkalan ojek online Indojek dan Dukuh Cemplik Kelurahan Pelutan Pemalang .

“Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kami mengimbau kepada penerima bantuan sosial untuk memperhatikan physical distancing, serta meminta untuk menggunakan masker,” kata Kapolres Pemalang.

Melihat beberapa warga masyarakat yang tidak menggunakan masker, Kapolres membagikan masker kain di sekitar lokasi penyerahan bantuan sembako.

“Jaga kesehatan ya bapak-bapak dan ibu-ibu, selalu gunakan masker untuk meminimalisir penularan Covid-19,” pesan Kapolres.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!