Seorang Pejabat di Pekalongan Positif Covid-19

0
ILUSTRASI.NET

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Satu orang pejabat Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pekalongan, positif terjangkit virus corona (Covid-19).

Sebelumnya, ASN esselon dua tersebut menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) dan dirawat di RSUD Kraton.

“Hasil dari swab satu pasien PDP di RSUD Kraton statusnya naik menjadi positif. Pasien ini berjenis kelamin laki-laki dan ASN di Kabupaten Pekalongan,” kata Wakil Walikota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid Kamis 16 April 2020.

Menurutnya, untuk riwayat perjalanan, pasien positif ini tertular dari anaknya yang pulang dari luar kota.

Kemudian, pasien sudah dirawat di RSUD Kraton hampir seminggu lebih.

Hasil tracking, pasien habis jemput anaknya di bandara, pulang dari Bali. Setelah diperiksa, anaknya terpapar Covid-19 dan saat ini melakukan isolasi mandiri.

“Kemudian untuk hasil swab, ayahnya juga terjangkit virus corona,” ujar Aaf, panggilan akrab Wakil Walikota Pekalongan ini.

Aaf menambahkan, untuk jumlah orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan positif Covid-19 di Kota Pekalongan saat ini ada 154 orang ODP, 4 orang PDP, dan 3 positif Covid-19.

“Untuk ODP yang sudah selesai pemantauan ada 120 orang dan 34 proses pemantauan. Kemudian, PDP yang masih dirawat 1 orang di RSUD Bendan sedangkan sisanya sudah pulang dan sehat. Lalu untuk yang positif tambah satu orang dan dirawat di RSUD Kraton, sisanya sudah meninggal dunia,” pungkas Aaf.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini