Penutupan TMMD Pekalongan Disisipi Pesan Cegah Covid-19

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 Kota Pekalongan, telah usai dan ditutup oleh Walikota Pekalongan, HM Machfudz SE, di Ruang Kresna, Setda Kota Pekalongan, Selasa 14 April 2020.

TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2020 dipusatkan di Kelurahan Pasirkratonkramat, Kecamatan Pekalongan Barat yang dilaksanakan sejak 16 Maret sampai 14 April 2020.

Hasil TMMD diserahkan oleh Perwira Penghubung Kodim 0710 Pekalongan, Mayor Inf, Laendah, mewakili Dandim 0710 Pekalongan, kepada Walikota Saelany. Acara dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Walikota Saelany dan diserahkan kepada Lurah Pasirkratonkramat.

Saelany mengungkapkan, TMMD yang telah dilaksanakan sejak 16 Maret sampai dengan 14 April ini berjalan lancar meskipun di tengah merebaknya Covid-19. “TMMD ini merupakan bentuk sinergitas Pemerintah Kota Pekalongan dan TNI untuk membangun sarana dan prasarana di Kota Pekalongan,” tutur Saelany.

Selain kegiatan fisik berupa betonisasi jalan sepanjang 200 meter berbagai kegiatan nonfisik juga telah digelar seperti sosialisasi dan pelatihan.

Disampaikan Saelany, Polri juga andil dalam mensosialisasikan bahaya narkoba dan lalu lintas. Selanjutnya dinas kesehatan juga memberikan pemahaman terkait kesehatan masyarakat serta kegiatan dari dinas terkait seperti perekaman KTP-el.

“Dana yang telah dikeluarkan untuk TMMD ini sebesar Rp 304 juta untuk kegiatan fisik dan nonfisik. Semoga ini berjalan maksimal dan dapat mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Pekalongan,” ungkap Saelany.

Perwira penghubung Kodim 0710 Pekalongan, Mayor Inf Laendah menjelaskan, pelaksanan TMMD kali ini di tengah merebaknya Covid-19 sehingga TNI juga turut menyosialisasikan penanganan Covid-19.

“Kegiatan yang dilaksanakan yang berbeda dengan TMMD lalu yakni adanya penyemprotan desinfektan untuk mencegah Covid-19. Saya tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk mewaspadai Covid-19,” jelas Laendah.

Menurut Laendah keberhasilan kegiatan ini tak lepas dari dukungan Pemkot Pekalongan, para pemuda, dan tokoh masyarakat.

“TMMD mangajarkan kebersamaan untuk gotong royong membangun Kota Pekalongan agar lebih baik lagi,” kata Laendah.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!