Musrenbang Harus Berpihak kepada Masyarakat

0
Ujianto MR, Ketua Fraksi Golkar DPRD Pemalang.FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUHSONI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota DPRD Kabupaten Ujianto MR, menekankan agar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 agar berpihak kepada masyarakat Kabupaten Pemalang.

Ada lima poin yang diharapkan Ujianto, yang juga Ketua Fraksi Golkar ini kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang. Pertama, bisa mempercepat kinerja dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD). Kedua, menjaga keseimbangan atau sustainability Rencana Pembangunan Jangka Menegah Daerah (RPJMD) tahun 2016-2021 terhadap RPJMD tahun 2021-2024.

Yang ketiga, target prioritas harus terpenuhi. Keempat ada keperpihakan kepada masyarakat baik di sektor pembangunan, ekonomi, pendidikan dan kesehatan, dan kelima menata kembali etos kerja agar lebih baik dan bisa tercapai apa yang sudah direncanakan.

“Masukan, saran dan kritik kami sebagai wakil rakyat diharapkan sebagai energi baru dalam rangka menunjukkan dan mewujudkan Kabupaten Pemalang agar lebih baik,” kata Ujianto kepada puskapik.com Senin 13 April 2020.

BACA JUGA: IPM PEMLANG PERINGKAT ….

Masukan tersebut, sebagaimana laporan yang disampaikan ketua DPRD Kabupaten Pemalang, lanjut Ujianto, yaitu mengenai pokok-pokok pikiran yang didapat dari hasil reses, aspirasi, kunjungan lokal dan evaluasi pada saat rapat rapat terbatas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur pemerintahan lainya.

Hari ini Senin 13 April 2020 Bupati Pemalang, DPRD Kabupaten Pemalang, Forkopimda dan 14 Kecamatan se-kabupaten Pemalang melakukan rapat Musrenbang tahun 2020 dengan menggunakan video conference.

Hal itu dilakukan bagian dari pencegahan virus Covid-19 yang sudah diatur dalam perundang undangan dan intruksi pemerintah pusat mengenai social dan pyisical distancing di tengah pandemi virus corona ini.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini