IPM Peringkat 34, Pemkab Pemalang Harus Fokus Pembangunan Manusia

0
Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pemalang di Gedung Sasana Bhakti Praja, Komplek Kantor Bupati Pemalang, Senin 13 April 2020.FOTO/PUSKAPIK/ERVIN AFRIWINANDA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pengentasan kemiskinan dan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah hal yang perlu diutamakan dalam perencanaan pembangunan Pemkab Pemalang. Itu dikatakan Ketua DPRD Pemalang, Agus Sukoco.

“Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Pemalang saat ini 66,32 masih di peringkat 34 dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah,” kata Agus dalam penyampaian pokok pikiran DPRD pada acara Musrenbang, Senin 13 April 2020.

Menurut Agus Sukoco, data penduduk miskin di Pemalang mencapai 15,41 persen masih di atas rata-rata Provinsi Jawa Tengah 10,80 persen. “Ini yang harus menjadi tanggung jawab bersama sebagai landasan prioritas dalam pembangunan Pemalang ke depan,” ujarnya.

Pokok-pokok pikiran yang disampaikan Agus, adalah hasil kerja DPRD Pemalang melalui kajian, analisis, dan penyerapan aspirasi dalam reses anggota dewan Kabupaten Pemalang.

Di tengah merebaknya Covid-19 Pemerintah Kabupaten Pemalang Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Pemalang, digelar melalui video conference.

Bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja, komplek Kantor Bupati Pemalang, acara tersebut dilaksanakan dengan protap pencegahan Covid-19.

Selain Bupati Pemalng, H Junaedi, Musrenbang juga dihadiri beberapa pejabat Forkompinda di antaranya Sekda, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Kepala Kejaksaan, Pemalang dan kepala dinas terkait lainnya.

Penulis : Baktiawan Candheki
Editor : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini