H-10 Lebaran 2018 Tol Pemalang – Semarang Dapat Digunakan

Advertisement

PEMALANG (PuskAPIK) – Untuk memastikan jalur mudik lebaran tahun 2018 berjalan nyaman, aman dan lancar, Kakorlantas Mabes Polri Irjen Pol Royke Lumowa melaksanakan kunjungan dan cek survei di penggalan ruas tol Pemalang, Kamis (05/04).

Kakorlantas beserta rombongan didampingi Dirlantas Polda Jateng Kombes Bakharudin menyampaikan kepada awak media bahwa arus mudik lebaran pada ruas tol Pemalang, dimungkinkan akan terjadi kepadatan kendaraan di exit tol Gandulan Pemalang, namun arus kendaraaan yang datang dari Jakarta tidak akan sampai terjadi kepadatan seperti di Brexit pada lebaran 2 tahun silam. Hal tersebut dikarenakan ruas tol dari Pemalang hingga Semarang sudah terhubung sehingga banyak pilihan untuk keluar dari ruas tol.

Ditambahkan juga bahwa saat ini pembangunan jalan tol on target, yang nanti pada H minus 10 lebaran sudah harus selesai dan digunakan secara fungsional.

“Walaupun demikian saat ini sedang dikebut pengerjaannya siang dan malam dikerjakan sehingga tol Jakarta-Surabaya sepanjang 760 km nyambung,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Untuk tol fungsional (Pemalang-Semarang) sementara akan dipasang rambu-rambu dan lampu penerangan sementara/darurat. Kepolisian Polda Jateng akan membantu rambu-rambu dan pengamanan yang sudah disiapkan termasuk di rest area karena masih bersifat fungsional (sementara).

“Rambu-rambu tidak semua terpasang karena masih fungsional,” terangnya.

Rombongan korlantas yang disambut kapolres Pemalang dan wakapolres, Kasatlantas beserta Pejabat Utama Polres Pemalang melanjutkan perjalan menuju brexit Brebes melalui ruas tol Pemalang hinga Brebes. (hape)

Bagikan :
Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!