Corona, Walkot-Wawalkot Pekalongan Sumbangkan Tiga Bulan Gajinya

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE bakal menyerahkan tiga bulan gajinya (April, Mei, dan Juni) untuk membantu penanganan pandemi Covid-19. Langkah positif ini juga diikuti Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE yang juga akan menyumbangkan tiga bulan gajinya.

“Jadi saya mencoba agar langkah kepedulian yang saya lakukan ini dapat ditiru oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pekalongan. Saya berikan 3 bulan gaji ke depan yakni April, Mei, dan Juni, mudah-mudahan pandemi corona ini segera berakhir,” kata Saelany, usai mengunjungi Puskesmas Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Selasa 7 April 2020.

Walikota Saelany menyampaikan, pada akhirnya para ASN di Kota Pekalongan akan menyisihkan 10% Tunjangan Penghasilan Pegawai atau TPP-nya untuk ikut membantu penanganan Covid-19. Ada yang terkena Rp 800.000, Rp 1.000.000, Rp 400.000, dan beragam, sehingga terkumpul sekitar Rp 300 juta.

“Ini akan diserahkan ke lembaga Pekalongan Peduli yang akan disalurkan untuk membantu permasalahan di masyarakat. Dana ini tidak dikelola ASN melainkan lembaga independen yakni Pekalongan Peduli yang melibatkan akademisi dan tokoh masyarakat,” jelas Saelany.

Saat ini Pekalongan Peduli masih berposko di Gedung Comand Center/ Call Center Setda Kota Pekalongan, posko ini sementara dan lembaganya segera akan dilegalkan.

“Pekalongan Peduli juga terbuka bagi para pengusaha atau masyarakat lainnya yang ingin membantu menangani Covid-19. Dengan berbagai aksi kepedulian ini harapannya wabah Covid-19 dapat berakhir,” pungkas Saelany.

Kontributor : Suryo Sukarno
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!