Kabar Baik! 10 Pasien PDP di Pemalang Sembuh

0
ILUSTRASI.NET

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sepuluh pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Pemalang, dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke rumah masing-masing. Pasien sembuh setelah tes uji lab swab memastikan hasilnya negatif virus corona (Covid-19).

Ke-10 pasien PDP itu sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit secara terpisah di Pemalang. Adapun rumah sakit itu antara lain, RSUD dr M Ashari, RS Santa Maria dan RS Siaga Medika.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemalang, Tetuko Raharjo, mengungkapkan, jumlah PDP di Kabupaten Pemalang secara keseluruhan mencapai 21 orang. Kasus PDP saat ini menyisakan 11 orang karena 10 orang sudah dinyatakan selesai.

“Alhamdulillah, 10 pasien PDP di Pemalang sudah dinyatakan selesai pengawasan dan sudah sembuh. Hasil tes swab ke-10 orang itu menyatakan negatif Covid-19,” kata Tetuko kepada Puskapik, Sabtu siang, 04 April 2020, melalui ponselnya.

Meski hasil tes swab negatif dan sudah dipulangkan, namun ke-10 pasien PDP itu kata Tetuto, tetap dimonitor kesehatannya. Untuk memantau, pasien diberikan kartu kontrol yang diisi oleh petugas medis terdekat. Dengan demikian, masing-masing dapat diketahui perkembangan kesehatannya.

BACA JUGA! Kondisi Stabil, Dua Pasien Positif Corona asal Pemalang akan di Swab Ulang

Terkait 11 warga Pemalang yang masih berstatus PDP, Tetuko menyatakan, masih menunggu hasil uji lab swab. “Kita tunggu hasil tes nanti seperti apa. Mudah-mudahan hasilnya juga negatif,” imbuhnya.

Sementara itu, dua pasien yang dinyatakan positif Covid-19, hingga kini masih menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr M Ashari. Kondisi keduanya stabil, sehingga dalam menjalani perawatan tidak memerlukan bantuan infus dan alat pernafasan.

Tetuko menambahkan, ketika tanda klinis terus membaik, kedua pasien itu akan diuji lab swab ulang. “Jika hasil uji ulang negatif, maka pasien bisa dinyatakan sembuh. Kita sama-sama berdoa saja, semoga pasien bisa sembuh,” ujarnya.

Penulis : Heru Kundhimiarso

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini