Pagi Ini, Water Canon Semprot Disinfektan di Jalan Sudirman

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang- Polres Pemalang dan tim satgas pencegagan virus corona (Covid-19) dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menggelar penyemprotan disinfektan masal di seluruh jalur protokol Kabupaten Pemalang, Selasa 31 Maret 2020.

Menggunakan mobil water Canon milik Polres Pemalang dan mobil tanki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyemprotkan cairan disinfektan mulai dari jalan Jendral Sudirman pada sisi selatan menuju alun alun.

Selain menggunakan alat semprot berkapasitas besar, penyemprotan juga dilakukan menggunakan manual dengan alat semprot gendong semi otomatis untuk menjangkau pada titik titik yang sulit dijangkau seperti pasar, terminal dan stasiun.

Bupati Pemalang Junaedi, mengatakan, meskipun sebelumnya sudah dilakukan penyemprotan disinfektan, namun untuk menunjukan kekompakan dalam penanganan pencegahan virus Covid 19 ini penting dilakukan karena pemerintah dan kepolisian sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Junaedi yang juga sebagai ketua tim gugus tugas penanganan virus Covid 19 Kabupaten Pemalang ini, membagi penyemprotan masal ini dari beberapa tim untuk menjangkau seluruh jalan protokol baik di wilayah Pemalang timur, perkotaan dan selatan.

“Penyemprotan ini dibagi menjadi beberapa tim untuk mencakup jalan protokol di kabupaten Pemalang, dan memantapkan sosialisasi serta memberikan perlindungan kepada warga bahwa lingkungan harus di bersihkan dan pola hidup sehat secara mandiri,” kata Junaedi.

Sementara itu, Kapolres Pemalang, AKBP Edy Suranta Sitepu menjelaskan, dalam protokoler penanganan wabah virus corona ini tetap melaksanakan maklumat Kapolri yang melarang kegiatan sosial yang menimbulkan kerumunan orang.

“Diimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dan tidak melakukan kegiatan sosial, jika warga tidak mengindahkan sebagaimana maklumat Kapolri akan dilakukan tindakan sebagaimana aturan yang berlaku,” kata Kapolres.

Sebelumnya, kegiatan penyemprotan disinfektan masal ini didahului dengan upacara apel bersama dihadiri oleh Bupati Pemalang Junaedi, Wakil Bupati Pemalang Martono, Dandim Letkol INF Irvan Christian Tarigan, dan unsur Forkopinda lainya.

Penulis : Dedi Muhsoni
Editor : Amin Nurrokhman

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!