Pastikan Tepat Sasaran, Dandim Pemalang Tinjau Lokasi TMMD Pegiringan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Komandan Kodim 0711/Pemalang, Letkol Inf Roihan Hidayatullah, meninjau lokasi TMMD reguler ke 113 tahun 2022. Ia memastikan proyek tepat sasaran dan harapkan kekompakan segenap unsur masyarakat dalam pembangunan.

Letkol Inf Roihan meninjau lokasi proyek TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke 113 tahun 2022 di Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang, itu didampingi Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo, Selasa 22 Maret 2022.

Rombongan disambut Camat Bantarbolang, Waluyo, Danramil 09/Bantarbolang, Kapten Inf Mukahir, Kepala Desa Pegiringan, Sukandar, Babinsa, Sertu Mustofa, dan TPK Desa Pegiringan, Ali Ma’mun. Mereka pun langsung meninjau lokasi proyek.

Untuk diketahui dalam proyek TMMD reguler ke 113 tahun 2022 para tentara bakal mengerjakan pengerasan jalan, pembangunan talud, dan pemasangan gorong-gorong plat deker yang sekarang sudah berjalan dalam pra-TMMD.

Bukan hanya sasaran fisik, TMMD ini juga menyasar program non-fisik antara lain penyuluhan hukum, donor darah, vaksin, sosialisasi wawasan kebangsaan bela negara, perpanjangan SIM, dan perpanjangan pajak kendaraan.

Dandim menyampaikan, program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil, maupun terisolir.

Dituturkan Dandim, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam Program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja. Akan tetapi juga partisipasi segenap komponen bangsa, baik unsur Pemerintah, maupun instansi Non-Pemerintah bersama warga masyarakat.

“Peninjauan sasaran TMMD Kodim 0711/Pemalang ini sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan kepada Komando Atas, sehingga rencana TMMD di Desa Pegiringan dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran,” kata Letkol Inf Roihan.

Sementara itu Kepala Desa Pegiringan, Sukendar, mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0711/Pemalang yang telah menjadikan desanya sebagai lokasi TMMD ke 113 tahun 2022. “Semoga pelaksanaan TMMD ini dapat berjalan sesuai rencana dan dapat menambah kesejahteraan warga” kata Sukendar.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!