Pasien Positif Corona Meninggal Dunia di RSUP Kariadi

0
Klaster penularan baru Covid-19 muncul dari salah satu tempat penginapan di Kota Tegal. FOTO/IST

PUSKAPIK.COM, Semarang – Seorang warga Kota Semarang meninggal dunia dalam perawatan di RSUP dr Kariadi, Selasa (17/3/2020) pagi. Belakangan, pasien tersebut dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dengan ini berarti ada dua pasien positif corona di Jateng yang meninggal dunia.

“Kita sampaikan informasi baru, bahwa hari ini untuk kasus positif karena yang dirawat ada empat, yang meninggal ada dua, ini kondisi paling terakhir,” kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo kepada wartawan, Selasa (17/3/2020).

Ganjar mengungkapkan bahwa pasien terakhir yang meninggal adalah seorang laki-laki berusia 43 tahun. Warga Kota Semarang ini telah menjalani perawatan selama 10 hari di RSUP dr Kariadi.

Dengan bertambahnya dua kasus tersebut, sampai saat ini di Jawa Tengah telah terjadi enam kasus positif Covid-19, empat masih dirawat dan dua telah meninggal dunia. Empat pasien tersebut kini dirawat RS Kariadi Semarang, RS Tidar Magelang, dan dua pasien di RS Moewardi.

“Ini saya mau sampaikan informasi ada 1 perempuan 49 tahun di Kota Solo sekarang di Rumah Sakit Dokter Moewardi,” katanya.

Selain empat pasien positif tersebut, Ganjar juga membeberkan pasien lain yang masih dalam pantauan.
“Yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.005 orang, Pasien Dalam Pemantauan 69, yang dirawat 42 dan yang pulang sehat 24,” kata Ganjar.

Penulis: Faisal M
Editor: Faisal M

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini