Dinkes Pemalang Semprot Disinfektan Semua Tempat Publik

0
FOTO/PUSKAPIK/ISTIMEWA

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Mengantisipasi sebaran virus corona baru (Covid-19), Dinas Kesehatan Pemalang, Senin (16/3/2020), mnyemprotkan cairan disinfektan di ruang-ruang publik atau tempat umum. Itu dilakukan sebagaia stimulan, agar selanjutnya dibiasakan menyemprotkan cairan penghambat sebaran virus itu, sesering mungkin.

Kepala Dinas Kesehatan, Pemalang, dr Solahudin mengungkapkan, penyemprotan disinfektan itu pertama menyasar Terminal Bus Pemalang. “Hari ini kita semprot mall dan pasar modern. Selanjutnya menyusul sekolah-sekolah, dan fasilitas umum dan pemerintahan Pemkab Pemalang,” kata Solahudin.

Menurut Solahudin, Dinkes memberikan contoh kepada masyarakat dan pengusaha. Selanjutnya masing-masing pengelola institusi pemerintahan dan swasta mengupayakan penyemprotan secara mandiri. “Penyemprotan ini bukan sekali dua kali, tapi sesering mungkin, khususnya tempat yang sering dipegang tangan,” ujar Solahudin.

Dinkes Pemalang bekerja sama dengan Polres, Kodim Pemalang dan pihak lain dalam mengkampanyekan semprot disinfektan. “Nantinya penyedian sabun untuk cuci tangan dan disifektan menjadi kebiasaan. Utamanya sekolah-sekolah dan fasilitas umum,” pungkas Solahudin.

Penulis : Amin Nurrokhman

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini