Corona, Guru di Pemalang Mengajar via WA Grup

0
SMK Texmaco Pemalang, Jalan Pemuda No 36, Mulyoharjo, Pemalang, Senin (16/3/2020).FOTO/PUSKAPIK/BAKTIAWAN CANDHEKI

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sistem pembelajaran online, melalui whatsapp (WA) grup menjadi pilhan beberapa sekolah. Ini dilakukan menyusul adanya surat edaran dari pemerintah untuk meliburkan aktivitas sekolah selama 14 hari terkait merebaknya virus Covid-19. Seperti Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Texmaco Pemalang, pembelajaran di berikan guru kepada siswa melalui WA grup.

Ditemui Puskapik di sekolahnya, Senin (16/3/2020), Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Pembelajaran, SMK Texmaco, Agus Maimun, mengungkapan, pembelajaran kepada siswa-siswinya melalui WA grup. “Jadi guru membuat Wa grub setiap kelas masing-masing dan sebelum pembelajaran dimulai siswa kita absen terlebih dahulu,” ujarnya.

Bagi siswa-siswi yang tidak bisa mengikuti pembelajaran grup atau absen, diberikan tugas dan akan dipantau untuk laporannya oleh guru masing-masing.

Selain itu Ujian Nasional (UN) yang seharusnya dilaksanan hari ini untuk SMK, terpaksa diundur sampai adanya pemberitahuan dari dinas terkait. “UN terpaksa diundur, menunggu pengumuman, karena memang data elektronik UN sekolah-sekolah di-offline-kan oleh pusat,” tambahnya.

SMK texmaco juga memberikan informasi lengkap kepada siswa agar waspada terhadap merebaknya virus Covid 19 yang saat ini sudah ditetapkan menjadi kejadian luar biasa. “Kita imbau siswa-siswi agar belajar di rumah, tidak bepergian dan kita sampaikan ilustrasi bahaya virus corona melalui grup WA setiap kelas masing-masing,” ungkapnya.

Penulis : Baktiawan Candheki

Editor  : Amin Nurrokhman

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini