Pemkot Serahkan Mobil Operasional dan Dana Hibah Rp3,4 Miliar ke KONI Pekalongan

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pekalongan – Pemkot Pekalongan menyerahkan bantuan mobil operasional dan dana hibah kepada pengurus KONI Kota Pekalongan. Bantuan berupa satu unit mobil berjenis Hiace dan dana hibah senilai Rp3,450 miliar tersebut diserahkan Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz kepada Ketua KONI Kota Pekalongan Mochammad C Maretan saat kerja bakti bersama di Stadion Hoegeng Kota Pekalongan, Jumat (13/3/2020).

Wali kota yang didampingi Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid menyampaikan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk memberikan kemudahan akses transportasi kepada para insan olahraga.

“Hari ini adalah penyerahan mobil operasional yang diberikan oleh kami kepada insan olahraga melalui KONI Pekalongan dan dana hibah senilai Rp3,450 Milliar yang dilakukan saat kerja bakti bersama di Stadion Hoegeng ini yang merupakan pusat aktivitas olahraga Kota Pekalongan yang harus ditata lebih baik, lebih indah, dan lebih rapi,” kata Saelany.

Wali kota berharap bantuan hibah ini dapat memacu semangat berprestasi para atlet Kota Pekalongan. Terlebih tahun ini Kota Pekalongan telah ditunjuk menjadi tuan rumah Porwil Dulongmas (Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan dan Banyumas). Para atlet Kota Pekalongan diminta dapat berlaga dan menunjukan kemampuan terbaiknya di ajang bergengsi tersebut.

“Penyerahan bantuan hibah ini mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi pengurus KONI dari cabang olahraga (cabor) Kota Pekalongan yang memerlukan transportasi dalam mengirimkan atlet-atletnya ke luar kota. Mobil ini bisa dimanfaatkan untuk mempermudah sedikit banyak mengurangi beban mereka, sehingga mereka bisa fokus meningkatkan kemampuan berprestasinya nanti di ajang-ajang kejuaraan olahraga, seperti di Porwil Dulongmas yang tahun ini Kota Pekalongan ditunjuk sebagai tuan rumah,” kata Saelany.

Ketua KONI Kota Pekalongan, Mochammad C Maretan mengucapkan terima kasih atas pemberian bantuan satu unit mobil dan dana hibah Rp3,450 miliar dari Pemkot Pekalongan. Bantuan ini sangat berarti untuk mendukung kemajuan olahraga di Kota Pekalongan. Dana hibah tersebut meningkat lebih dua kali lipatnya dari tahun sebelumnya yang hanya Rp1,5 miliar.

“Alhamdulillah bantuan ini merupakan kebutuhan mendesak bagi kami saat harus mengirimkan atlet-atlet ke luar kota. Sebelumnya kami harus menyewa mobil. Bantuan seberapa pun sangat berarti dan yang penting bisa berkah bagi kami untuk kelancaran kegiatan operasional olahraga. KONI Kota Pekalongan akan menggunakan dengan baik dan semaksimal mungkin untuk kemajuan prestasi olahraga Kota Pekalongan,” kata Maretan.

Terkait ajang Porwil Dulongmas 2020 yang akan digelar November mendatang, Maretan menargetkan Kota Pekalongan sebagai tuan rumah masuk tiga besar. Pihaknya saat ini tengah menempa kemampuan para atlet melalui Training Center (TC).

“Target insyaAllah Dulongmas 2020 bisa masuk tiga besar, di mana ajang sebelumnya pada 2015, Kota Pekalongan di ranking 6. Sebagai tuan rumah, kita otomatis akan berusaha bekerja keras dengan mengadakan TC dalam jangka waktu lebih lama, dimulai dari April nanti,” kata Maretan.

Kontributor: Suryo Sukarno
Editor: Faisal M

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!