Jelajah Gunung Wangi, Ajang Uji Nyali Offroader

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah masih menjadi magnet bagi penggila olahraga ekstrem, motor trail dan jip. Sebuah even bertajuk ‘Jelajah Gunung Wangi’ bakal jadi ajang berkumpulnya offroader se-Tanah Air adu ketangkasan dan skill untuk membelah hutan belantara dan bukit terjal Kota Ikhlas.

Ratusan offroader diperkirakan bakal ikut meramaikan event yang digelar oleh komunitas pecinta mobil jip dan motor trail di Pemalang, pada 14 hingga 15 Maret 2020 mendatang. Kegiatan ini menutup seluruh rangkaian acara memperingati hari jadi Kabupaten Pemalang ke 445 tahun.

Pihak panitia sengaja mengambil lokasi di kawasan Gunung Wangi Desa Silarang Kecamatan Bantarbolang karena banyak jalur yang bisa digunakan untuk adu ketangkasan dan adu nyali dengan tingkat keamanan yang baik.

“Target kita 1.000 lebih peserta terdiri dari offroader jeep dan pecinta motor adventure, kelasnya beda-beda dari yang pro sampai yang amatir,” ujar Ketua Panitia, Letkol Inf Irvan Christian Tarigan, di sela persiapan jalur di kaki Gunung Wangi, Selasa (10/3/2020).

Ia mengatakan, kegiatan tersebut dibagi dalam dua kelompok yaitu offroad jip dan trail adventure. Dari dua kelompok ini juga akan dibagi dalam beberapa kategori mulai adventure bagi profesional dengan medan yang ekstrem, hingga light adventure dengan medan semi ekstrem bagi pemula dan fun family.

Even ini merupakan hasil kerja sama Pemkab Pemalang, Kodim Pemalang, Polres Pemalang, IOF Pengcab Pemalang, dan Pemalang Adventure Community (PAC). Panitia menyediakan hadiah utama 1 unit mobil jip, sepeda motor dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Bupati Pemalang, Junaedi, menyampaikan, banyak potensi ekowisata di kawasan hutan dan kaki Gunung Wangi dimana kawasannya kebanyakan berupa hutan dan perkebunan. “Para peserta akan mendapat suguhan panorama alam yang cantik dan medan yang menarik di Pemalang,” ujarnya.

Even offroad dan trabas motor trail diharapkan memberikan dampak positif untuk perkembangan wisata kreatif daerah.

Penulis : Heru Kundhimiarso

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!