Gaspol! PDIP Panaskan Mesin Menangkan Agus-Eko

Advertisement

PEMALANG (PUSKAPIK)-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pemalang serius untuk memenangkan calon yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Karena itu, seluruh kader diminta menjaga soliditas menjelang digelarnya pesta demokrasi 23 September 2020 mendatang.

“Pergerakan mesin politik terus kita tingkatkan. Seluruh sumber daya bergerak. Kami minta kepada seluruh kader PDIP sampai tingkat desa untuk meyakinkan masyarakat bahwa Agus Sukoco-Eko Priyono paling layak memimpin Pemalang,” kata Bagong Yoyok Sukirman SH, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Pemalang, usai menggelar Musyawarah Ranting dan Musyawarah Anak Ranting di Kecamatan Ulujami, Rabu malam (4/3/2020).

Bagong mengajak para kader agar solid dalam menjaga partai berlambang kepala banteng moncong putih itu. Jauh-jauh hari, konsolidasi harus dilakukan secara intens, salah satunya adalah menggelar Musran di 14 kecamatan.

“Alhamdulillah, kepengurusan ranting dan anak ranting sudah terbentuk di 222 desa dan kelurahan di Kabupaten Pemalang,” paparnya.

Bagong mengatakan, tugas PDIP sebagai parpol adalah mempersiapkan kader, perangkat, dan mesin perjuangan terutama yang ada di tingkat desa. Sehingga, pelaksanaan Musran, tidak hanya membentuk kepengurusan partai tingkat dusun dan desa, tapi juga untuk memperkuat soliditas, konsolidasi mesin politik menghadapi Pilkada.

Ketua DPC PDIP Pemalang, Junaedi SH menambahkan, tujuan PDIP menyiapkan kader terbaik memang untuk meraih kekuasaan politik. Tapi lebih dari itu, tanggung jawab selanjutnya adalah bagaimana mengelola kewenangan itu sebesar besarnya untuk kesejahteraan rakyat.

“Yang penting bagaimana kita mengelola kekuasaan untuk menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat. Yang sudah bagus kita lanjutkan, yang belum kita benahi dan tingkatkan agar ke depan Pemalang lebih baik lagi,” ujarnya. (KN)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!