25 Ribu Karung Tanah Merah Dipasang untuk Tanggul Darurat

Advertisement

KOTA PEKALONGAN (PUSKAPIK)-Sebanyak 25.000 karung dan 200 truk tanah merah bantuan dari BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai), Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air dan Penataan Ruang (DINAS PUSDATARU) Provinsi Jawa Tengah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jateng, dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mulai disalurkan untuk membuat tanggul darurat sepanjang 4 kilometer Sungai Bremi di Kelurahan Tirto, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Rabu siang (26/2/2020).

BACA JUGA: WALIKOTA-BUPATI PEKALONGAN ‘BERSATU’ HADAPI BANJIR

Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menerima bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Kasubbid Logistik BPBD Jateng, Drs Sudarsono Agus S. “Bantuan 25 ribu karung yang akan diisi tanah merah ini akan ditata untuk membendung sungai sejauh 4 kilometer,” kata Afzan.

Afzan menyebut tanggul darurat ini akan dikerjakan selama tujuh hari dimulai hari ini gotong royong TNI, Polri, DPUPR, relawan, dan masyarakat. “Semoga setelah dibuat tanggul darurat ini dapat meminimalkan limpasan air dari Sungai Bremi,” ujar Afzan.

Sementara itu, Kasubbid Logistik BPBD Jateng, Drs Sudarsono Agus S menyampaikan bahwa pihaknya mendukung kebutuhan Pemkot Pekalongan untuk membendung sungai agar ketika hujan air sungai tak limpas.(YON)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!