Sopir Diduga Mabuk, Elf Terguling ke Parit

0
FOTO/PUSKAPIK/DEDI MUH

PEMALANG (PUSKAPIK)-Mobil Elf angkutan umum jurusan Comal-Pemalang, yang membawa penumpang para pelajar SLTA masuk dalam parit di Jalan Raya Pantura Desa Iser, Kecamatan Petarukan, Rabu (26/2/2020) sore. Diduga Sopir terpengaruh minuman keras.

Sopir Elf Daryono (38), warga Dusun Peron Kecamatan Petarukan itu mengaku menghindari pengendara sepeda motor yang akan menyeberang jalan.

Meski dirinya mencoba injak rem, tetapi motor yang yang dihindarinya itu tertabrak dan mobil yang dikemudikannya banting kiri (bahu jalan) dan teeguling hingga ke parit persis di depan SMK Satya Praja.

“Saya menjadi supir elf ini sudah bertahun tahun dan baru kali ini mendapat musibah, tapi beruntung penumpang saya selamat,” kata Daryono.

Saksi mata, sekaligus penumpang mobil yang terguling, Rico (17) pelajar kelas 3 SMK Negeri Ampelgading menceritakan, dari awal ia naik, supirnya ugal ugalan bahkan terkesan marah marah tanpa alasan.

“Kayaknya mabok supirnya. Matanya merah dan ngomel ngomel sendiri, siswa yang pulang sekolah tidak mau naik ke mobilnya di lempari batu, sehingga penumpang cewek takut pada naik,” ujar Rico.

Sementara Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu yang kebetulan melintas di lokasi kejadian menduga sopir elf tersebut terpengaruh minuman keras sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

“Kami meyakini kalau sopirnya terpengaruh minuman keras. Sementara sopir kita amanakan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” kata Kapolres.

Hingga berita ini diunggah, Elf (mikrobus) berplat nomor G-1479 AD itu masih dalam parit dan digaris polisi.(DED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini