Banyumas Mantu Akan Menikahkan 143 Calon Pengantin

0
Panitia Hari Jadi ke-449 Kabupaten Banyumas rapat membahas acara Banyumas Mantu di Pendopo Sipanji Purwokerto, Senin (24/2/2020). FOTO/DOK.HUMAS PEMKAB BANYUMAS

BANYUMAS (PUSKAPIK) – Perayaan Hari Jadi ke-449 Kabupaten Banyumas akan dimeriahkan dengan acara Banyumas Mantu pada 28 Februari 2020. Hingga saat ini sudah ada 143 orang yang mendaftar menjadi peserta.

Salah satu panitia, Bambang Widodo mengatakan, peserta Banyumas Mantu paling muda berusia 19 tahun dan tertua 94 tahun. Mereka nantinya akan didandani pengantin oleh 85 perias yang telah disiapkan.

Seluruh biaya pelaksanaan Banyumas Mantu akan ditanggung pemkab. Dalam hal ini Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sudah bekerja sama dengan Kementerian Agama Banyumas dan HARPI (Himpunan Ahli Rias Pengantin).

“Jadi besok dibagi 2 kloter. Kloter pertama akan dirias jam 05.00 WIB di Graha Satria, dilanjutkan sidang isbath pukul 08.00 dan diarak menuju RITA. Kloter dua akan dirias jam 08.00 WIB dan akan diisbatkan jam 10.00 WIB,” kata Bambang Widodo.

Di RITA peserta harus menyelesaikan proses administrasi. Setelah selesai mereka akan diberikan hiburan.(AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini