Baguna PDIP Bantu Korban Banjir di Pemalang

Advertisement

PEMALANG (PUSKAPIK) – Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDIP Pemalang, menurunkan belasan personel untuk membantu korban banjir di sejumlah wilayah Pemalang. Bantuan diberikan untuk meringankan para korban, di antaranya dengan suplai sembako.

Para personel Baguna itu dipimpin langsung oleh Ketua Baguna PDIP Pemalang, Ir Sudarsono. “Personil yang diterjunkan ada 17 orang dan beberapa unit kendaraan,” kata Sudarsono kepada Puskapik, Senin (24/2/2020) siang.

Kegiatan yang dilakukan oleh Baguna terdiri dari SAR, pelayanan bantuan sembako dan membersihkan lingkungan. Ia menjelaskan, wilayah yang dibantu adalah Kecamatan Bantarbolang, Petarukan, Comal dan Ulujami.

“‎Baguna PDIP sudah mulai aktif di daerah bencana sudah lama. Rencananya, operasi Baguna akan tetap terus dilakukan melihat kondisi yang ada,” ujarnya.

Baguna PDIP menjalin kerja sama dengan BPBD dan Basarnas dalam rangka penanggulangan bencana alam. Selain memberikan bantuan sembako berupa mie instan dan beras, Baguna PDIP juga aktif membantu SAR dan kerja bakti pembersihan lingkungan yang terdampak banjir. (KN)

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!