Gelar Milenial Fest 2020, KNPI Pemalang Rangkul Kawula Muda

0
Pemalang Milenial Fest 2020 yang digelar sepanjang Sabtu (22/2/2020) berlangsung meriah. FOTO/PUSKAPIK/WW

PEMALANG (PUSKAPIK) – Pemalang Milenial Fest 2020 yang berlangsung dari Sabtu (22/2/2020) pagi hingga malam hari ini berlangsung meriah. Ratusan orang dari beragam latar belakang mengikuti acara yang digelar oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pemalang itu.

Rangkaian acara diawali dengan senam pagi di depan Pendopo Kabupaten Pemalang. Tak kurang dari 800 orang dari beberapa organisasi kepemudaan dan pelajar ikut dalam kegiatan olahraga tersebut.

Ketua panitia Pemalang Milenial Fest 2020, Akhwan mengatakan, usai senam pagi, kegiatan dilanjutkan dengan donor darah di Pendopo Kantor Bupati Pemalang. “Untuk donor darah, KNPI menggandeng PMI Pemalang, harapannya agar generasi milenial punya rasa kepedulian terhadap sesama,” katanya, Sabtu (22/2/2020).

Setelah donor darah, para pemuda dan pelajar kemudian diajak mengikuti seminar politik bertema “Cool Poltics: Partai Politik untuk Generasi Milenial (Meneropong Pilbup Pemalang 2020). Diskusi politik sengaja digelar karena sebagian peserta adalah pemilih pemula pada Pilkada kali ini. Diharapkan melalui acara ini, pemuda dan pelajar lebih melek terhadap dinamika politik yang terjadi di Pemalang serta menjadi agen perubahan bagi daerah.

Pemalang Milenial Fest 2020 ditutup dengan gelar budaya di depan Pendopo Bupati. Gerimis rintik-rintik tak menyurutkan antusias pengisi acara dan penonton yang hadir. Suguhan musik pop, tari tradisional yang dibawakan oleh sebagian besar anak muda itu semakin menambah meriah suasana malam ini.

“Alhamdulillah sesuai dengan harapan kami, dari awal sampai akhir antusiasme peserta sangat bagus,” kata Akhwan.(WW)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini