Besok (Nanti) Sistem Satu Arah Jensud Dievaluasi

0
Suasana Jalan Jenderal Soedirman Pemalang, Rabu (5/2/2020). FOTO/PUSKAPIK/ERVIN AFRIWINANDA

PEMALANG (PUSKAPIK)- Rabu (12/2/2020), Sistem Satu Arah (SSA) Jalan Jenderal Sudirman Pemalang akan dievaluasi oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang dan pihak terkait setelah uji coba SSA dilakukan hampir satu bulan.

“Ya, besok akan ada evaluasi oleh Dinas Perhubungan bersama pihak terkait seperti pihak kepolisian dan masyarakat. Evaluasi dari berbagai pihak itu akan dilakukan di Mapolres Pemalang,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemalang, Ahmad Fatah, kepada Puskapik, Selasa malam (11/2/2020).

Meskipun demikian, Fatah belum bisa menjelaskan dengan detail evaluasi yang dimaksud sehingga Sistem Satu Arah di Jalan Jendral Sudirman ditangguhkan.

Program tata ruang diwilayah perkotaan Sistem Satu Arah (SSA) sebulan terakhir ini diuji- coba di Jalan Jenderal Soedirman, bahkan Pemerintah Kabupaten Pemalang menargetkan, jika program tersbut berhasil, akan dilakukan pengembangan di Jalan Pemuda dan Ahamd Yani.

Namun seiring waktu berjalan, penolakan SSA oleh masyarakat terus disuarakan baik secara langsung kepada pihak terkait ataupun di media sosial. Sehingga Dinas Perhubungan Pemalang beberapa waktu lalu menyatakan program SSA di Jalan Soedirman akan dikembalikan seperti semula yaitu dua arah. (DED)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini