Usai Tes SKD, 621 Pendaftar CPNS Pemkot Pekalongan Lanjut Tes SKB

0
Peserta tes SKD CPNS Pemkot Pekalongan di Udinus Semarang, Selasa (11/2/2020). FOTO/PUSKAPIK/SURYONO

PEKALONGAN (PUSKAPIK) – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kota Pekalongan telah selesai digelar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Senin-Selasa (10-11/2/2020). Bagi yang lolos akan kembali mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada pertengahan Maret mendatang.

Kepala BKPPD Kota Pekalongan, Budiyanto mengatakan, pelaksanaan SKD CPNS Pemkot Pekalongan berlangsung tertib. Para peserta terlihat bersemangat yang terpancar dari wajah saat mengikuti tes tersebut.

“Hari ini saya melihat wajah para peserta begitu segar, mereka tertib dan semangat bersaing ikut tes ini. Yang terdaftar ada 4.267, yang tes 4.265 orang, yang 2 tidak tes SKD lagi menggunakan nilai lama. Ternyata nilai para peserta sekarang tinggi-tinggi. Rata-rata di angka 320-an, dan paling tinggi yakni 417,” kata Budiyanto usai memberikan pengarahan kepada peserta tes SKD di Udinus Semarang, Selasa (11/2/2020).

Menurutnya, panitia akan mengambil 3 ranking tertinggi untuk ikut tes SKB. Hasilnya nanti akan ditambahkan dengan SKD dan dibagi dua. “Berarti nanti akan ada 621 orang yang akan mengikuti tes SKB pada bulan Maret di Udinus juga,” ungkap Budiyanto.

Budiyanto berharap hasil tes SKD segera diproses. Hasil secara manual sudah ditempel pada papan pengumuman tapi untuk peserta yang akan lanjut tes SKB akan menunggu info dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Setelah kami dapat email dari BKN untuk hasil detailnya akan kami ingormasikan melalui website bkppd.pekalongankota.go.id dan instagram @bkppd.pekalongankota,” kata Budiyanto.(YON)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini