Walikota Pekalongan Tinjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS di Semarang

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE hadir meninjau pelaksanaan Tes SKD di Gedung E Udinus Semarang, Selasa (11/2/2020).FOTO/PUSKAPIK/YON

KOTA PEKALONGAN (PUSKAPIK)- Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Pekalongan digelar di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, selama dua hari, 10-11 Februari 2020. Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE hadir meninjau pelaksanaan Tes SKD di Gedung E Udinus, Selasa (11/2/2020).

Walikota Saelany hadir didampingi Sekda Kota Pekalongan Hj Sri Ruminingsih SE MSi, Asisten Pemerintahan, Soesilo SH, Kepala BKPPD Kota Pekalongan, Ir Budiyanto MPi MHum, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekalongan lainnya.

Walikota Pekalongan menyampaikan terima kasih kepada pihak yang telah membantu peyelenggarakan Tes SKD CPNS ini. “Dari Udinus telah menyiapkan fasilitas yang baik terkait IT, mudah-mudahan dapat memenuhi hasil yang diharapkan. Ada satu kepuasan dari peserta tes CPNS yakni lancar dalam mengerjakan tes dengan sarpras yang baik,” ungkap Saelany.

Saelany menekankan, tes SKD CPNS ini haruslah transparan dan akuntabel. “Ada 4.265 peserta yang ikut tes. Ini akan kita dapatkan 207 ASN melalui seleksi yang luar biasa. Harapannya hasil dari seleksi ini Kota Pekalongan mendapatkan ASN yang kredibel dan berkarakter,” ujar Saelany.

Menurut Saelany, dari tiga jenis tes, TKK paling tinggi nilainya dibanding ilmu umum dan wawasan kebangsaan, ini menunjukkan bahwa ASN haruslah amanah dan jujur di samping pintar dan profesional. “Semoga ASN nantinya dapat andil membangun Kota Pekalongan lebih baik serta mendorong banyak inovasi,” ujar Saelany.

Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih SE MSi berharap CPNS Kota Pekalongan yang lolos dapat menjadi ASN yang berintegritas, melek teknologi, dan jujur. “Dengan ASN yang berkarakter ini maka tidak akan ada korupsi di Kota Pekalongan,” ujar Ning.(YON)

Tinggalkan Balasan