Wakili Kaum Muda, Rinaldi Ambil Formulir Bakal Calon Wakil Bupati Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Wakil rakyat muda Kabupaten Pemalang, Rinaldi Firdaus Kautsar, mengambil formulir Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Pemalang 2024-2029 ke PDI Perjuangan.

Politisi yang juga Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pemalang itu ingin ikut tampil dalam kontestasi Pilkada 2024 agar pemuda bisa ambil peran dalam pembangunan “Kota Ikhlas”.

Rinaldi Firdaus Kautsar meminang formulir Bacawabup ke Kantor DPC PDI Perjuangan Pemalang siang tadi, Senin 6 Mei 2024. Ia tampak didampingi istri dan jajaran pengurus KNPI Pemalang.

Kedatangan Rinaldi ke markas partai berlambang banteng moncong putih yang membesarkannya dalam dunia politik tersebut disambut jajaran pengurus dan Tim Penjaringan Cabup-Cawabup.

Rinaldi yang merupakan putra dari mantan Bupati Pemalang, Junaedi itu mengaku sudah mantap menjadi Cawabup pada Pilkada Pemalang yang akan digelar bulan November 2024 mendatang.

“Siap. Saya siap mendampingi siapapun cabupnya yang akan diusung,” ungkap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Pemalang ini.

Aldi sapaan akrab dari Rinaldi Firdaus Kautsar, menuturkan, dirinya terdorong untuk maju dalam gelaran pesta demokrasi nanti lantaran ingin menjadi representasi pemuda di Pilkada Pemalang.

“Saat ini sudah mulai bonus demografi, dimana populasi anak muda jauh lebih banyak dari orang tua. Di politik, anak muda tidak boleh hanya menjadi penonton,” kata Rinaldi.

“Maka dari itu kehadiran saya pada hari ini mendaftar ingin menjadi penyambung lidahnya anak-anak muda Pemalang,” tegas politisi yang juga Ketua Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Pemalang itu.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top