Bupati Pemalang Pastikan Kekosongan 18 Kepala OPD Segera Diisi

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, memastikan Kekosongan jabatan eselon II di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang akan segera diisi melalui seleksi terbuka. Mansur menekankan, pengisian bakal menggunakan sistem merit seperti pada seleksi Sekretaris Daerah (Sekda).

Dikatakan Mansur, seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Eselon II di 18 OPD lingkungan Pemkab Pemalang akan segera dibuka agar pelaksanaan kinerja setiap OPD bisa dilaksanakan secara lebih efisien, dengan adanya kepala OPD definitif.

“Rencana kita pembukaan itu awal Desember, dan di awal tahun seluruh OPD sudah ada pimpinan barunya. Dengan harapan, bisa memperlancar kinerja mereka untuk mendukung setiap program Pemkab Pemalang,” ujarnya kepada wartawan, Senin 20 November 2023.

Mansur menyebut, 18 OPD yang masih mengalami kekosongan pimpinan dan dijabat oleh Pelaksana tugas (Plt) yaitu Dispertan, Diskominfo, Disperik, Disparpora, Satpol PP, Bappeda, Bapenda, Disdukcapil, Bakesbangpol, BPBD, Dinsos, DLH, BKD, Disdikbud, DPUTR, Disperkim, Dispermasdes, dan Dispusarda.

Pelaksanaan seleksinya nanti akan diikuti oleh Pejabat Eselon III dengan menggunakan sistem merit.

Sementara itu, Plt Kepala BKD Pemalang Eko Adi Santoso, menuturkan, pihaknya telah menerima tugas dalam persiapan pelaksanaan seleksi ini. Bupati pun telah mengantongi nama-nama panitia seleksi (pansel) yang sebelumnya akan melaksanakan seleksi rolling jabatan kepala OPD yang masih ada.

“Pansel ini sudah dibentuk, ketuanya Sekda Pemalang langsung. Sebelumnya akan melakukan seleksi pada 6 JPTP yang masih menjabat untuk di-rolling sesuai kompetensi mereka. Setelah itu, pansel ini bisa bertugas lagi atau tidak kewenangannya ada di Bupati,” jelasnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini