Warga Terdampak Rob di Ulujami Pemalang Dapat Bantuan Ekonomi Produktif

0

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Warga terdampak banjir rob di Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang mendapat bantuan ekonomi produktif. Mereka dilatih membuat bandeng presto untuk menguatkan perekonomiannya.

Secara simbolis, bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, kepada Tim Penggerak PKK Desa Terdampak Banjir Rob di Balai Desa Kertosari Kecamatan Ulujami, Rabu 22 November 2023.

Diketahui, bantuan yang diserahkan kepada warga di wilayah terdampak banjir rob tersebut berupa 30 alat presto beserta peralatan memasak lainnya seperti kompor, tabung gas LPG, wajan, dan masih banyak lagi.

Bupati berharap PKK Kecamatan Ulujami dapat terus memanfaatkan potensi sumber daya alam (SDA) yang ada di wilayah Kecamatan Ulujami agar dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat.

Seperti diketahui, Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang dikenal dengan potensi hasil perikanan seperti ikan bandeng dan udang. Olahan hasil perikanan yang terkenal itu diantaranya “bandeng salto”.

“Dengan adanya potensi yang ada disini, ikan bandeng maupun udang bisa dikelola oleh masyarakat sehingga mendapatkan manfaat ekonomi khususnya warga desa Kertosari ini dan warga Ulujami pada umumnya,” terang Mansur Hidayat.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini