Warga Pegundan Pemalang Tewas Saat Ritual di Kali Mati Pantai Parangkusumo Yogyakarta

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Warga Desa Pegundan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, J (60), tewas saat tengah menjalani ritual tirakat puasa ngebleng di Kali Mati, Pantai Parangkusumo, Yogyakarta.

Kabar itu dibenarkan Kepala Desa Pegundan, Sutrisno, saat dihubungi puskapik.com, Minggu 3 September 2023. “Iya, itu warga kami. Jenazah dipulangkan tadi Subuh. Baru saja dimakamkan tadi pagi jam 10.00 WIB.” terangnya.

Informasi yang dihimpun, J ditemukan tewas petang kemarin, Sabtu 2 September 2023, pukul 18.00 WIB oleh rekan-rekannya yang ikut menjalani ritual di Kali Mati, Pantai Parangkusumo, Parangtritis, Kretek, Bantul, Yogyakarta tersebut.

Diketahui, J sudah menjalani tirakat puasa ngebleng selama 7 hari. Ia bersama rekan-rekannya tiba di Kali Mati Pantai Parangkusumo sejak tanggal 27 Agustus 2023 lalu.

Sebelum nyawanya melayang, pria 60 tahun itu sempat meminta dibelikan minuman berupa air kelapa muda kepada temannya. J kemudian meminum air kelapa muda itu. Tak berselang lama, ia pingsan dan akhirnya meninggal dunia.

Usai mendapat laporan, Tim Inafis Polres Bantul dan petugas medis dari puskesmas Kretek pun mendatangi lokasi.  Dari hasil pemeriksaan Petugas Puskesmas Kretek, dr. Wisnu Bimo, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh J.

Kepada puskapik.com, Kepala Desa Pegundan mengaku dirinya mendapat laporan kejadian itu dari pihak kepolisian. Rupanya dari pihak keluarga pun mengetahui kepergian J.

“Dari keluarga memang mengetahui yang bersangkutan itu pergi ke Yogyakarta. Iya pamitan katanya ke Yogyakarta untuk kepentingan sesuatu.” tutur Sutrisno.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!