Pengurus MUA Community Pemalang Dilantik, Begini Program Kerjanya

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Jajaran pengurus Makeup Artist (MUA) Community Pemalang 2023 – 2026 resmi dilantik. Hadirnya MUA Community Pemalang ini diharapkan mampu meningkatkan profesionalitas para perias di Kota Ikhlas.

Pelantikan pengurus MUA Community Pemalang itu berlangsung di Balai Rakyat Gedung DPRD Pemalang, Minggu 30 Juli 2023. Jajaran pengurus wadah para perias itu dilantik langsung Ketua Umum MUA Community Indonesia, Lilik Setyorini.

Dalam kepengurusan komunitas makeup artist itu, Silva Halimah, didaulat menjadi Ketua MUA Community Pemalang periode 2023-2026. Saat ini tercatat, ada 199 perias yang bergabung dalam MUA Community Pemalang.

“Program utama kita kedepan tentunya agar anggota kita (MUA) sudah punya sertifikasi atau legalitas. Untuk yang lain mungkin kita akan adakan workshop, seminar, ataupun gelar karya.” jelas Silva Halimah pasca dilantik.

Silva Halimah pun mengungkapkan, sejumlah kendala yang saat ini dihadapi para makeup artist di Kabupaten Pemalang, salah satunya terkait tarif rias yang relatif anjlok sejak dihantam pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan adanya komunitas ini tarif rias bisa stabil, karena sering saya dengar orang bilang bahwa tarif rias di Pemalang itu anjlok sekali.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum MUA Community Indonesia, Lilik Setyorini, berharap, kekompakkan yang terjalin diantara pengurus dan seluruh anggota MUA Community Pemalang bisa terus terpelihara dalam rangka memajukan organisasi.

“Kritik, saran, dan masukan dari teman-teman sangat diharapkan demi terwujudnya visi misi organisasi, serta program kerja yang akan kita laksanakan, baik jangka pendek maupun panjang.” terangnya.

Lilik Setyorini menegaskan, tujuan dari Perkumpulan MUA Kompeten Indonesia atau yang dikenal dengan MUA Community ini adalah untuk menghimpun sebanyak-banyaknya makeup artist dan menjadikan mereka perias profesional.

Kabid Penempatan Kerja Pelatihan dan Produktivitas, Dinas Tenaga Kerja Pemalang, Slamet Waluyo, yang turut hadir dalam pengukuhan MUA Community Pemalang berharap para perias ikut andil dalam pelestarian budaya.

“Saya berharap, meskipun teman-teman perias ini sering merias dengan gaya kebarat-baratan, tapi jangan lupakan rias budaya kita, misalnya rias pengantin Jawa.” kata Slamet Waluyo.

“Kemudian, tentu harapannya kehadiran MUA Community bisa membuka lapangan pekerjaan.” pungkasnya.

Sebagai informasi, berikut struktur pimpinan kepengurusan MUA Community Pemalang periode 2023-2026 yang baru saja dilantik dan dikukuhkan :

Ketua :

  1. Silva Halimah, AMd. Ak
  2. Sugih Raharti, AMd

Sekretaris :

  1. Retno Ambarani, S.Pd., M.Si
  2. Hafidin

Bendahara :

  1. Ria Sofi Haryono
  2. Rofika Purnamasari

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!