Hadapi Tahun Politik, Begini Pesan Dewan Pusat untuk Warga PSHT di Pemalang

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Dewan Pusat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun meminta warganya di Kabupaten Pemalang cermat menghadapi situasi dan kondisi menjelang tahun politik 2024.

Ditegaskan bahwa PSHT tak berafiliasi dengan partai politik apapun. Namun, seluruh warga PSHT diminta mendukung saudaranya yang bakal maju di kontestasi pesta demokrasi.

Itu disampaikan Anggota Dewan Pusat PSHT, Andreas Eka Sakti Yuniawan di hadapan ribuan warga PSHT Pemalang saat pengesahan calon warga PSHT di R-Gina Convention Centre, Petarukan, Pemalang, Sabtu malam 22 Juli 2023.

“Tahun ini bangsa Indonesia bersiap akan adanya pesta demokrasi, baik Wakil Rakyat (Legislatif) ataupun Presiden. Dewan pusat berpesan, agar warga PSHT bisa membawa diri dalam situasi kondisi saat ini.” ujar Andreas.

Dewan pusat, imbuh Andreas, meminta seluruh warga PSHT untuk turut membantu kelancaran pesta demokrasi dan menjaga kondusifitas di masing-masing daerahnya. Disamping itu, juga diminta agar tak mudah terprovokasi.

“PSHT tidak terafiliasi dengan partai politik, tetapi apabila ada saudara kita yang mencalonkan diri, silahkan untuk dibantu.” tegas Andreas Eka Sakti Yuniawan.

“Dari partai apapun, kalau saudara kita mencalonkan diri silahkan dibantu. Ini bukan kampanye, tapi bentuk persaudaraan, kita dari pusat menegaskan seperti itu.” sambungnya.

Hal senada disampaikan Ketua Cabang PSHT Kabupaten Pemalang, Slamet Efendi. Meski PSHT tak berafiliasi dengan partai politik apapun, namun setiap warga memiliki hak politik yang tak boleh disia-siakan dalam rangka pesta demokrasi.

“Hak politik itu jangan kita sia-siakan. Mari bersatu, siapapun keluarga kita yang mencalonkan apapun, wajib hukumnya kita bantu.” tegas Slamet Efendi.

“Jadi kalau kita bersatu, kita pasti kuat, kita tidak boleh terpecah-pecah karena perbedaan pilihan, yang terpenting saudara kita.” pungkasnya.

Sebagai informasi, tahun ini ada sebanyak 862 calon warga PSHT di Kabupaten Pemalang yang mengikuti pengesahan warga baru tingkat I.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top