Bupati Pemalang Buka TMMD Sengkuyung 2023 di Desa Widodaren

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, membuka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap I 2023 di Desa Widodaren Kecamatan Petarukan. Pembukaan berlangsung di Lapangan Desa Widodaren, Rabu 10 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Mansur mengungkapkan, TMMD merupakan program terpadu TNI dan Pemerintah Daerah dalam rangka mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan harapan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Selain itu, TMMD juga bertujuan sebagai upaya untuk mempererat kemanunggalan,” kata Plt Bupati Mansur Hidayat.

Mansur mengajak semua pihak untuk mensukseskan program TMMD. Pasalnya, program tersebut dapat terlaksana dengan baik apabila adanya gotong royong semua unsur yang terlibat baik TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat.

“Program TMMD ini harus kita sukseskan bersama. Mari kita bangun sarana prasarana, fasilitas umum dan sosial yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat desa,” ajak Mansur.

Tidak hanya itu, menurut Mansur program TMMD ini juga harus diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatnya kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukunan antar umat beragama.

“Mari kita kuatkan semangat gotong royong dan kita sengkuyung ramai-ramai pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Desanya maju, rakyatnya sehat, pinter, mandiri, dan sejahtera,” imbuhnya.

Sementara itu Dandim 0711/Pemalang, Letkol Inf. Ade Afri Verdaniex, selaku Dansatgas operasi TMMD sengkuyung I T.A 2023 melalui Sekretaris Kapten Inf Heri Purnomo menjelaskan TMMD dilaksanakan selama 30 hari, dari tanggal 10 Mei hingga 8 Juni 2023 di Desa Widodaren.

Sasaran fisik dalam kegiatan ini yakni Pembukaan (pengurugan) Jalan sepanjang 580 x 4.5 m tinggi 0,9. beserta fasilitas pelengkapnya yang menghubungkan dengan Desa Kendalsari Kecamatan Petarukan.

Sementara sejumlah sasaran non-fisik juga turut serta dalam program TMMD tersebut seperti berbagai penyuluhan, dan sosialisasi hingga pelayanan perpanjangan STNK dan SIM.

Sedangkan manfaat kegiatan fisik yakni meningkatkan sarana transportasi angkutan jalan pedesaan, dan memperlancar arus perekonomian serta mempercepat pemerataan pembangunan di wilayah Kabupaten Pemalang.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top