Diduga Asal-asalan, Mansur Sidak Proyek Perbaikan Jalan Pulosari-Siremeng

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, geram mendengar proyek perbaikan jalan ruas Pulosari-Siremeng diduga dikerjakan asal-asalan. Mansur tegas meminta sang kontraktor agar proyek itu dikerjakan ulang.

Plt Bupati Mansur langsung melakukan inspeksi mendadak (Sidak) usai mendengar proyek perbaikan jalan ruas Pulosari-Siremeng dikerjakan asal-asalan, Senin 29 Mei 2023. Ia mencongkel aspal jalan tersebut untuk menguji kualitasnya.

“Iya, kemarin saya cek kesana dan memang kurang bagus. Aspalnya, kurang jadi warnanya pucat terus mruwul (rontok) karena ikatannya kurang.” ungkap Mansur Hidayat, Selasa 30 Mei 2023.

Diketahui, proyek pemeliharaan rutin ruas jalan Pulosari-Siremeng Kabupaten Pemalang itu dikerjakan oleh CV Cahaya Mulya dengan anggaran Rp 199.325.000 yang bersumber dari Dana Alokasi
Umum (DAU) Kabupaten Pemalang.

“Kemarin di lokasi saya suruh pengawas telpon kontraktornya, saya langsung ngomong ke kontraktor, saya minta biar diperbaiki. Katanya siap memperbaiki.” tutur Mansur.

“Itu proyek (jalan) panjangnya sekitar 400 meter.” imbuhnya.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang sendiri mangalokasikan anggaran Rp 78 miliar untuk perbaikan jalan rusak di tahun 2023. Diperkirakan, anggaran itu mampu menutup 30 persen kerusakan jalan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!