Perebutkan Hadiah Puluhan Juta, 32 Klub Berlaga di PPDI Taman Open 2023

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Sebanyak 32 klub sepak bola di Kabupaten Pemalang dan sekitarnya berlaga dalam turnamen PPDI Taman Open 2023. Mereka memperebutkan piala PPDI dengan total hadiah yang mencapai puluhan juta rupiah.

Turnamen sepak bola yang digelar Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kecamatan Taman itu dibuka sore tadi oleh Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Taman, Nurzaidi, Jumat 17 Februari 2023.

Turnamen yang dihelat di Lapangan Pandawa Desa Banjardawa itu dibuka dengan laga perdana antara New Gembesh (Beji) vs Fajar Muda FC (Randudongkal). Pertandingan keduanya ditutup dengan kemenangan New Gembesh 4 – 0.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pemalang, Nugroho Budhi Rahardjo, juga tampak hadir dalam pembukaan turnamen dan turut menyaksikan laga perdana itu.

Diketahui, turnamen ini mempertemukan 32 klub sepak bola di Kabupaten Pemalang dan sekitarnya. Mereka bakal bertarung memperebutkan juara hingga pertengahan Maret 2023 mendatang.

Ketua PPDI Kabupaten Pemalang, Dastro, menuturkan, turnamen sepak bola ini tak lain adalah wujud syukur dan perayaan Hari Jadi Kabupaten Pemalang ke-448 yang jatuh pada 24 Januari 2023 lalu.

“Kami sebagai warga Pemalang tentunya ingin ikut memeriahkan, ikut mangayubagyo Hari Jadi Pemalang, maka kami adakan turnamen ini.” ungkap Mbah Dastro.

Disamping itu, gairah olahraga yang merakyat ini juga tengah bergeliat di Kabupaten Pemalang. Ia pun berharap, turnamen PPDI Taman Open 2023 ini mampu menjadi ajang eksistensi klub-klub sepak bola lokal di Kota Ikhlas.

“Jadi mereka bisa tetap eksis. Besar harapan kami, turnamen ini mampu menopang munculnya atlet-atlet sepak bola yang mumpuni,” terang Mbah Dastro.

Untuk hadiah dalam turnamen PPDI Taman Open 2023 ini, tutur Mbah Dastro, panitia menyiapkan total hadiah Rp 25 juta, selain trophy kemenangan.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top