Cek Harga Bahan Pokok, Bupati Pemalang : Beras Masih Wajar

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pemalang turun ke pasar tradisional hingga toserba untuk memastikan ketersediaan bahan pokok dan stabilitas harga jelang bulan Ramadhan, Selasa 14 Februari 2023.

Rombongan forkopimda dipimpin Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat. Mereka blusukan hingga ke Pasar Belik, menanyakan langsung harga-harga bahan pokok kepada para pedagang setempat.

Usai pasar tradisional, rombongan kemudian lanjut mengecek harga bahan pokok di salah satu toserba yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Pemalang. Mereka juga mengecek langsung gudang stok bahan pokok di toserba tersebut.

“Kita ingin mengecek harga-harga bahan pokok, biasanya kan menjelang Ramadhan ada kenaikan harga yang tak terkontrol.” ujar Mansur disela-sela kegiatan monitoring tersebut.

Mansur menuturkan, dari hasil pantauannya harga bahan pokok masih dalam taraf normal dan tak ada kenaikan harga yang signifikan. “Ketersediaan stoknya juga tadi sudah kita cek, stoknya cukup.” jelasnya.

Khusus komoditi beras, kata Mansur, untuk harga beras kualitas premium masih di angka Rp 12.500 per-kilogram. Sedangkan untuk harga beras medium Rp 10.500 per-kilogram. “Masih wajar, tadi saya juga hubungi ke kepala Bulog.” jelasnya.

Mendekati bulan Ramadhan nanti, Mansur memastikan Forkopimda Pemalang bakal kembali turun ke lapangan melakukan operasi pasar untuk memastikan stabilitas harga dan stok bahan pokok di pasaran.

“Kalau memang nanti ada kenaikan harga ya akan kita bantu, kita siapkan solusi dengan pasar-pasar murah untuk mengimbangi itu.” jelas Mansur.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top