Curhat Dihujani Kritik di Medsos, Plt Bupati Pemalang : Kupingnya Panas

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat curhat di hadapan para pejabat dihujani kritik di media sosial (medsos). Ia bahkan blak-blakan mengaku merasa panas mendengar kritikan-kritikan tajam dari warganet di dunia maya.

Uneg-uneg itu diungkapkan Mansur Hidayat saat dirinya melaunching aplikasi New Tata Naskah Dinas Elektronik (TNDE) di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemalang, Rabu 28 Desember 2022.

“Ayo kita bertransformasi digital, biar enggak dikatain jadul sama anak SMA. Kita ini sekarang eranya medsos. Ya walaupun memang medsos itu di kuping panas, kalau banyak dikasih kritikan,” ujarnya di hadapan puluhan pejabat.

Mansur menuturkan, beberapa hari lalu dirinya menghadiri lomba drumband yang dipesertai ibu-ibu wali murid Paud/TK di Pantai Widuri Pemalang. Dirinya lantas mengunggah foto-foto kegiatan tersebut di akun media sosialnya.

“Itu saya upload, tapi ya komentarnya pedes. ‘Jalan sana masih rusak’. Kan enggak nyambung.” ungkapnya sambil tertawa kecil.

Namun apapun, Mansur mengingatkan kepada para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang agar tetap sabar menyikapi hal-hal semacam itu. Ia meminta para pejabat agar senantiasa merespon aspirasi masyarakat.

“Ya paling tidak kita jawab, ‘oke segera kita cek ke lapangan’. Jadi apapun harus direspon, masyarakat senang. Walaupun tindaklanjutnya mungkin butuh waktu, kayak (perbaikan) jalan. Minimal respon dulu.” paparnya.

“Yang penting kita kerja bener, jadi tenang. Misalnya ada teman-teman media, LSM, atau warga tanya ya harus direspon. Enggak ada lagi cap kepala dinas low respon, harus punya responsibility yang tinggi.” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Rabu 28 Desember 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang melaunching aplikasi New TNDE guna meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan menjadi lebih efektif dan efisien.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top