Penyandang Disabilitas di Pemalang Bakal Direkrut BUMD

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Kabupaten Pemalang berkomitmen mendukung para penyandang disabilitas. Mereka yang berprestasi bakal mendapat kesempatan untuk menjadi karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Ikhlas.

Ini disampaikan Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat saat membuka rapat kerja National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Pemalang, Jumat malam 23 Desember 2022.

“Sebagai bentuk apresiasi kami, nantinya disabilitas-disabilitas yang berprestasi akan kami jadikan karyawan di BUMD. Kita mulai rekrutmen ini, di tahun depan,” tuturnya.

Hal ini merupakan wujud komitmen dukungan Pemerintah Kabupaten Pemalang ke penyandang disabilitas. Selain rekruitmen BUMD, komitmen ini juga akan diwujudkan melalui pembangunan yang memperhatikan kebutuhan mereka.

“Kami bertekad, dalam pembangunan daerah akan memperhatikan masukkan dari para penyandang disabilitas. Nantinya, pembangunan yang ada di Pemalang harus berpihak kepada disabilitas,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mansur Hidayat juga memberikan tali asih kepada penyandang disabilitas yang telah mengharumkan nama Kabupaten Pemalang di sektor keolahragaan.

Sebagai informasi, para penyadang disabilitas yang menjadi atlet/olahragawan, berkumpul dalam satu wadah organisasi yang disebut NPCI (National Paralympic Committee of Indonesia).

Sementara itu, Ketua NPCI Kabupaten Pemalang, Adhitya Nugraha, mengungkapkan, untuk mencetak bibit-bibit atlet disabilitas unggulan maka dibutuhkan dukungan finansial.

“Kalau untuk tahun ini, kita (NPCI) sudah mendapatkan anggaran dari Pemkab Pemalang sebanyak 50 juta rupiah. Harapannya anggaran ini dapat ditingkatkan kembali.”

“Sebab apa, potensi atlet-atlet kita banyak, tapi kita belum maksimal karena anggaran kita belum menyukupi,” imbuhnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top