Calon Kades di Pemalang Janji Tak Bagi Duit saat Pemilihan

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Puluhan Bakal Calon Kepala Desa ( Balon Kades) di Kabupaten Pemalang berjanji tak akan menggunakan money politic (Politik Uang) dalam upaya pemenangannya.

Para Balon Kades itu juga berjanji mengikuti kontestasi ini secara damai. Mereka siap digugurkan dalam pencalonan Kades, bahkan diproses secara hukum jika mengingkari janjinya.

Pernyataan itu ditandatangani puluhan Balon Kades dalam Pilkades serentak 2022 di Pendopo Kantor Bupati Pemalang, Rabu 21 September 2022, disaksikan jajaran Forkopimda Pemalang.

Plt Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, menyampaikan, Pilkades serentak 2022 dapat berjalan dengan sukses, aman dan damai jika ada komitmen bersama dari para peserta.

“Selain itu, kita juga berkomitmen untuk patuh terhadap seluruh peraturan perundang-undangan yang mengatur penyelenggaraan Pilkades ini.” jelas Mansur.

Sebelumnya, Mansur juga mewanti-wanti agar tak ada “Money Politic” di Pilkades serentak yang akan digelar pada Oktober mendatang. Baginya, taktik kotor itu langkah awal menuju praktik korupsi.

Seperti diketahui, sebanyak 11 Desa di wilayah Kabupaten Pemalang bakal melaksanakan Pilkades serentak. Pesta demokrasi di tingkat desa ini tepatnya bakal digelar pada tanggal 9 Oktober 2022.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top