84 Pejabat Terlantik Harus Amanah dan Profesional

0
Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE, melantik 84 pejabat baru, Selasa (7/1/2020) tadi malam.(Foto: Puskapik/Yon

KOTA PEKALONGAN (PUSKAPIK)- 84 orang Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional, dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa malam (7/1/2020).

Pada pelantikan ini Walikota Saelany menekankan empat hal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik yakni profesionalitas, spiritualitas (amanah), integritas, dan loyalitas.

ASN terlantik adalah Kepala Sekolah TK, SD, SMP, dan Pengawas Sekolah sebanyak 52 dan pejabat administrator, pengawas, dan fungsional sebanyak 32 orang. Hadir pada pelantikan Sekda, asisten, jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan lurah di Kota Pekalongan.

Menurut Saelany, pelantikan ini untuk mengoptimalkan jabatan yang kosong, banyaknya ASN Kota Pekalongan yang telah pensiun dan beberapa telah meninggal dunia. Meskipun akan ada penambahan dari CPNS tahun ini Pemkot Pekalongan berupaya agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak terhambat dengan mengisi jabatan yang kosong.

“Saya tekankan kepada para ASN agar memiliki landasan kerja yang baik yakni professional, mampu bekerja dan melaksanakan tupoksinya. Kemudian membangun spiritualitasnya menjadi pribadi yang amanah, meningkatkan integritasnya, dan menanamkan loyalitas sebagai abdi negara, bekerja melayani masyarakat dengan baik,” ujar Saelany.

Saelany mengungkapkan bahwa sebentar lagi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akan berakhir. Baik capaian dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan, harus senantiasa ditingkatkan.(Yon)