Ratusan Santri dan Santriwati Madrasah Pemalang Berkompetisi di Porsadin 2022

Advertisement

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Pekan Olahraga dan Seni Antar Diniyah (Porsadin) Kabupaten Pemalang resmi dibuka Bupati Mukti Agung Wibowo, Minggu 19 Juni 2022, ditandai penabuhan gong.

Mukti Agung Wibowo mengapresiasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Pemalang atas digelarnya ajang kontestasi olahraga para santri ini.

“Porsadin ini diharapkan membangun generasi-generasi kita yang sehat lahir batin, berakhlak mulia, cerdas, berprestasi di bidang olahraga dan seni.” ujar Bupati.

Hal senada disampaikan Ketua umum DPP FKDT, Lukman Hakim. “Saya ikut bahagia, hari ini DPC FKDT Pemalang bisa menggelar Porsadin tingkat kabupaten.” ungkapnya.

Dikatakan Lukman Hakim, Porsadin ini merupakan ikhtiar pengurus FKDT untuk mengevaluasi pembelajaran para santri dan santriwati di Madrasah Diniyah maupun Takmiliyah.

“Seyogyanya Porsadin tingkat kabupaten sudah digelar 7 kali. Secara nasional, Porsadin 2022 ini kali kelima.” terangnya.

Ketua Panitia Porsadin Pemalang 2022, Agus Mu’tasim Bilah, mengatakan, Porsadin tingkat kabupaten ini diikuti 305 peserta yang sebelumnya lolos di tingkat DPAC FKDT.

“Ada 14 mata lomba yang dipertandingkan diantaranya olahraga dan seni seperti kaligrafi, baca puisi, dan masih banyak lagi. Juara 1 nanti dikirim ke provinsi, Insya Allah bulan Agustus.” terangnya.

Sementara itu Ketua DPC FKDT Pemalang, Miftachudin, berharap, Porsadin 2022 ini bisa menjaring potensi para santri dan santriwati berprestasi di Kabupaten Pemalang.

“Peserta yang lolos di tingkat kabupaten nantinya dikirim lanjut ke provinsi. Semoga dari penjaringan ini, Pemalang punya santri dan santriwati terbaik yang lolos hingga ke tingkat nasional.” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Bagikan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top
error: Konten dilindungi oleh Hak Cipta!!