Lepas Masker, Pemalang Kembali Gelar Car Free Day

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Hari bebas kendaraan bermotor (Car Free Day) kembali digelar di Alun-alun Kabupaten Pemalang setelah sekian lama ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Dalam pantauan Puskapik.com, Minggu 19 Juni 2022, Car Free Day di pusat kota Pemalang itu tampak dipadati ribuan warga sejak pukul 06.00 WIB, mulai dari pejalan kaki hingga pesepeda.

Lapak-lapak jajanan, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), komunitas, serta atraksi seni budaya Tari kebo Ijo Pemalang juga turut meramaikan gelaran Car Free Day itu.

Sejumlah ruas jalan ditutup selama pelaksanaan Car Free Day, diantaranya pertigaan Jalan Jendral Sudirman dan Ahmad Yani, Jalan KH. Samanhudi, Jalan Urip Sumoharjo, Jalan Kauman dan Jalan Mochtar.

Kepala Dishub Pemalang, Mu’minun, mengatakan, Car Free Day (CFD) kembali digelar seiring dengan melandainya kasus Covid-19 dan diperbolehkannya melepas masker di ruang terbuka.

“Namun tetap dengan mempertimbangkan kasus Covid-19 kedepan. Semoga kasus Covid-19 terus melandai dan CFD bisa terus digelar.” ujarnya saat membuka CFD secara resmi.

Mu’minun meminta agar warga dan para pedagang ikut menjaga kebersihan serta ketertiban di sekitar Alun-alun Kabupaten Pemalang selama gelaran Car Free Day.

Terpisah, Kepala Diskoperindag Pemalang, Hepi Priyanto, mendukung penuh kembali digelarnya Car Free Day karena event akhir pekan ini sangat membantu para pedagang dan pelaku UMKM.

“CFD bisa menggerakan roda ekonomi pelaku UMKM yang selama ini terpuruk akibat pandemi, karena memang CFD memberi ruang untuk warga menikmati kuliner sembari berolahraga.” tuturnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top