PC Fatayat NU Pemalang 2021-2026 Dilantik, Siti Muyassaroh : Kita Kuatkan Kaderisasi

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Ketua dan jajaran pengurus Pimpinan Cabang Fatayat Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Pemalang 2021-2026 baru saja dilantik.

Pelantikan berlangsung di Gedung Paripurna DPRD Pemalang. Mereka dilantik langsung oleh Ketua PW Fatayat NU Jawa Tengah, Hj Takziyatul Mutmainah, Sabtu 4 Juni 2022.

Siti Muyassaroh dilantik sebagai Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Pemalang 2021-2026 setelah terpilih dalam konferensi cabang X pada Desember 2021 lalu.

“Saya mengajak kepada seluruh pengurus untuk bekerjasama, bahu membahu menjalankan roda organisasi yang kita cintai ini.” ujar Siti Muyassaroh.

Kunci keberhasilan organisasi, bagi Siti Muyassaroh, ada pada komitmen, konsisten, konsekuensi serta komunikasi yang baik.

Selain itu, menurut Siti Muyassaroh, penguatan kaderisasi juga menjadi hal yang sangat perlu diperhatikan PC Fatayat NU Kabupaten Pemalang.

“Harus dikuatkan dengan harapan embrio-embrio Fatayat semakin mengakar mulai dari tingkat ranting hingga jenjang berikutnya.” imbuh Siti.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo, juga hadir dalam pelantikan sekaligus rapat kerja cabang PC Fatayat NU Kabupaten Pemalang 2021-2026 tersebut.

Mukti Agung Wibowo meminta agar Fatayat NU ikut memberikan pendidikan pra-nikah kepada masyarakat, khususnya untuk mencegah pernikahan dini.

“Ini mungkin hal kecil dan sederhana, tapi kalau kita bisa mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat minimal kita melakukan pencegahan, termasuk kemiskinan.” ungkapnya.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top