Diusulkan Jadi Pimpinan DPRD Pemalang, Begini Kata Ajeng Triyani

PUSKAPIK.COM, Pemalang – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pemalang, Ajeng Triyani, diusulkan menduduki kursi Wakil Ketua I DPRD menggantikan Subur Musoleh.

Usulan itu disampaikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pemalang lewat surat nomor 0190/DPC-23.27/02/IV/2022 tertanggal 26 April 2022.

“Sekali lagi, saya ini prajurit, kita semua prajurit, mau ditaruh dimana saja, ditempatkan dimana saja kita harus siap.” kata Ajeng, Rabu 11 Mei 2022, ditemui usai rapat Paripurna.

Ajeng menuturkan, partainya memang memiliki kebijakan rotasi anggotanya di Parlemen dalam paruh waktu.

“Jadi memang menjadi kebijakan kita di partai. Mekanisme di partai sesuai formasi. Kebetulan saya di struktural partai sebagai bendahara DPC.” terang Ajeng Triyani.

Nantinya jika usulan dirinya menggantikan Subur Musoleh sebagai Wakil Ketua I DPRD Pemalang diamini, jelas Ajeng, dirinya memastikan bakal bersinergi dengan pimpinan DPRD lainnya.

Sebelumnya kepada Puskapik.com, Ketua DPC PKB Pemalang, Iskandar Ali Syahbana, mengatakan, rotasi alat kelengkapan dewan (AKD) ini merupakan kebijakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

“Semua alat kelengkapan dewan ini paruh waktu, jadi bukan karena ada evaluasi atau wanprestasi.” ujar Iskandar saat dihubungi Puskapik.com via telepon.

Kebijakan rotasi AKD ini, kata Iskandar, bertujuan agar semua kadernya yang duduk di Parlemen memiliki pengalaman dan kesempatan yang sama dalam karir politiknya.

“Usulan itu langsung dari DPP PKB, jadi DPC hanya memberikan rekomendasi usulan beberapa nama yang diminta DPP.” terang Iskandar.

Iskandar menambahkan, dalam rekomendasi itu, seluruh nama kader PKB di DPRD Pemalang yang duduk diluar jabatan pimpinan diusulkan kepada DPP.

“Tentu harapan kita adanya rotasi di pimpinan DPRD ini bisa menambah performa PKB di gedung Parlemen, bisa memberikan yang terbaik lagi dari sebelumnya,”

“Bisa mengawal aspirasi masyarakat Kabupaten Pemalang khususnya yang sudah menitipkan suaranya kepada PKB.” tandas Iskandar.

Penulis : Eriko Garda Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to top